Kamis, 22 November 2012

Senyum Adalah Sebagian dari Iblis


Ingatan dari massa lalu yang selalu terbayang
Menyebabkan goresan dihati ini yang samakin lama semakin dalam
Sekarang telah menjadi hitam dan dan membusuk
Dihuni oleh ratusan ribu jiwa yang terkutuk

                        Senyummu yang dulu terlihat indah memberi aku ketenangan
                        Tetapi setelah aku tahu bahwa senyummu itu karena terpaksa
                        Hati yang dulu cerah kini menjadi hitam kembali
                        Sekarang aku berteman kembali dengan jiwa-jiwa yang terkutuk itu

Akhirnya kusadari,
Apa yg kuinginkan selama ini bukanlah yg kubutuhkan
Hati ini mungkin sudah tak jernih lagi dan sudah membusuk
Tapi aku percaya Kaulah yg memberi ketidakjernihan ini
Senyummu adalah senyum dari seorang iblis

                        Sekarang aku telah mengerti bahwa
                        Senyum yang iklas adalah sebagian dari IMAN…!
                        Dan…
                        Senyum yang terpaksa adalah sebagian dari IBLIS…!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar